Kumpulan Doa Mustajab

15 Februari 2016

Doa Supaya Cepat Bisa Membayar Hutang Lunas

Doa agar supaya cepat bisa membayar hutang sampai lunas ini adalah doa dengan wasilah  amalan wirid untuk melunasi hutang yang sangat ampuh. Dengan wirid  ini akan membuat hutang anda cepat lunas dengan jalan yang tidak disangka-sangka. Allah Maha Kuasa untuk membuat sesuatu yang mustahil menjadi mungkin. Skenario seperti apa yang akan terjadi, kita tidak bisa menebaknya. Kita hanya diperintahkan untuk  berusaha dan berdoa .

Doa Agar Supaya Cepat Bisa Membayar Hutang

Doa Supaya Cepat Bisa Membayar Hutang Lunas


Disebutkan dalam Kitab Silahul Mukmin,  amalan untuk dapat segera melunasi hutang adalah, biasakanlah membaca sesudah shalat Isya:

  • Surat Al Fatihah sebanyak 300 kali.
  • Kalimat Hawqalah 41 kali : “Laa hawla walaa quwwata illaa billahil aliyyil azhiim“

Caranya baca bacaan diatas harus diselesaikan dalam sekali majelis atau sekali duduk, jadi tidak boleh dicicil. Akhiri dengan berdoa memohon kepada Allah Swt.

Anda mungkin juga sudah banyak berdoa supaya cepat bisa membayar hutang.  Namun mungkin juga hingga saat ini belum tercapai harapan itu. Semua tentu juga harus disertai dengan usaha, sebagai wadah untuk menerima anugerah Allah SWT.

Kemudian di dalam kitab Al-Ausath, Ath-Thabrani meriwayatkan hadits dari Abu Hurairah ra yang berkata : “Rasulullah saw bersabda; Siapa yang dianugrahi Allah suatu kenikmatan, hendaklah ia memperbanyak ucapan al-hamdulillah; siapa yang banyak dosanya, hendaklah memohon ampun kepada Allah (membaca istighfar), dan siapa yang merasa diperlambat rezekinya, hendaklah banyak membaca “la haula wa la quwwata illa billah“.

Ibnu Abi Ad-Dunya meriwayatkan sebuah hadits marfu’ dari Asad bin Wada’ah, “Rasulullah saw bersabda, Barangsiapa mengucapkan “la haula wa la quwwata illa billah” sebanyak seratus kali setiap hari, niscaya ia tidak akan ditimpa kefakiran (kemiskinan), selamanya.”


Doa agar supaya cepat bisa membayar hutang sampai lunas ini merupakan amalan wirid yang  berasal dari Rasulullah SAW, maka tentu sangat mustajab. Silahkan coba diamalkan dengan sungguh-sungguh dan hanya memgharap pertolongan Allah saja, semoga dengan demikian hutang anda akan segera lunas. Semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Doa Supaya Cepat Bisa Membayar Hutang Lunas

0 komentar:

Posting Komentar